Jumat, 24 Mei 2013

tulisan 15 (teori organisasi umum2 sem4)


Pentingnya memantau tekanan darah

PENYAKIT darah tinggi atau Hipertensi dikenal manjadi salah satu pemicu rusaknya organ tubuh vital, namun tidak sedikit orang yang mengabaikan hal tersebut. Kesadaran memeriksakan tekanan darah baru timbul jika oran gtersrbut merasa pusing atau merasa tegang pada tungkuknya. Hal tersebut tidak dapat sikatakan salah, tetaqpi perlu diketahui bahwa tekanan darah diluar ambang batas normal tak selalu diiringi dengan kepala pusing.

Gaya hidup sehat seperti mengkosumsi makanan kaya nutrisi, melakukan olahraga yang teratur dan terukur, menjalani istirahat yang cukup, serta menghindari rokok dan alcohol dapat membantu menjaga tekanan darah dalam batas normal. Selain gaya hidup sehat, melakukan pemantauan rutin terhadap tekanan darah merupakan langkah tepat guna menghindari hipertensi yang dapat memicu terjadinya komplikasi.

Pemantauan tekanan darah dapat dilakukan dengan mengunjungi balai kesehatan, poliklinik atau rumah sakit. Pengukuran secara berkala akan menghasillkan data yang lebih akurat dan bermanfaat bagi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar