Jumat, 24 Mei 2013

tulisan 12 (teori organisasi umum2 sem4)


Sahabat sejati

Pada suatu hari ada 2 orang sahabat baik, John dan Andy . Mereka dari kecil telah bermain, sekolah dan melakukan segala hal dengan bersama-sama.
Pada saat pecah perang dunia ke-2 mereka diwajibkan untuk ikut wajib militer, tidak terkecuali john dan andy. Mereka mendapat pangkat letnan2 dan di tugaskan berada di barisan depan.

Pada suatu pagi akan dilakukan serangan menuju tempat musuh dipimpim oleh kapten mark. Pada saat mereka mengendap-endap masuk ke daerah musuh. Kontan musuh yang melihat mereka segera menenmbak membabi buta. Maka larilah mereka, termasuk john dan andy.

Sesampainya dimarkas, ternyata John tidak ada d markas, dengan segera andy meminta ijin kepada sang komandan untuk kembali mencari John. Tapi kapten tidak mengijinkan, Andy tetap menghiraukan perintah itu dan tetap kembali untuk mencari John. ½ jam kemudian , Andy kembali dengan berlumuran darah sendirian. Sang komandan pun marah besar, “apa aku bilang, John tak kembali dan kaupun terkena luka tembakan, sungguh sia-sia”. Kata sang komandan. “tidak, aku mendapatkan sesuatu hal yang sangat berharga yang ia katakan”. Kata Andy. “omong kosong !!” kata Sang Komandan sambil meninggalkan ruangan.

Beberapa lama kemudian komandan kembali lagi menghampiri andy dengan penuh rasa penasaran sambil bertanya, “Memang apa yang John katakan padamu ?” dengan muka yang teduh Andy menjawab “dia mengatakan, Aku tau kamu pasti kembali sambil tersenyum”.

Teman-teman pembaca disini kita dapat mengambil banyak pelajaran salah satunya arti sahabat sebenarnya, sahabat sejati akan selalu menemani kita walau apapun yang terjadi, terkadang kita sering melupakan bahwa di dunia ini kita memiliki sahabat yang sangat menyayangi kita..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar