Jumat, 22 Maret 2013

tulisan 3 (teori organisasi umum 2 sem 4)



Bahaya Kandungan yang terdapat Dalam Kosmetik

Kosemetik merupakan suatu keharusan yang sepertinya harus di lakukan bagi seorang wanita, untuk mendapatkan wajah yang lebih cantik dan meningkatkan rasa percaya diri bagi wanita ini merupakan hal yang lumrah bahkan tidak jarang juga pria pun juga ikut memakai kosmetik, hanya saja kita perlu waspada dengan kualitas dari kosmetik tersebut, karna banyak kosmetik yang di jual dengan harga murah namun kualitasnya sangat tidak bagus bagi kesehatan penggunannya.
Seperti artikel di bawah ini yang merupakan jenis produk kosmetik yang membahayakan penggunanya :
indosiar.com,  Jakarta - Sekitar 70 jenis produk kosmetik palsu saat ini telah beredar luas di masyarakat. Kosmetik yang menggunakan bahan berbahaya bagi kesehatan ini mengunakan merek kosmetik terkenal. Karena itu Badan POM yang bertanggungjawab terhadap pengawasan obat dan makanan memerintahkan Badan POM seluruh Indonesia untuk melakukan razia dan segera memusnahkan kosmetik palsu itu.
Dalam keterangan persnya Kamis (11/06/09) kemarin, di Jakarta Kepala Badan POM Husniah Rubiah Thamrin menjelaskan, berdasarkan hasil penelitian terhadap kandungan 70 kosmetik palsu itu, BPOM menemukan kandungan bahan kimia berbahaya yang bisa memicu gangguan syaraf, pekembangan janin serta penyakit kanker.
Bahan kimia berbahaya yang terdapat pada kandungan kosmetik palsu itu diantaranya merkuri, hidrokinon, asam retinoat serta bahan perwarna K3, K10 serta rodamin.
Sementara itu pihak Unilever Indonesia yang memproduksi salah satu merek kosmetik yang dilarang beredar memastikan, jika produk dengan nama edar yang sama bukan kosmetik yang diproduksi pihaknya. Masyarakat diharapkan tidak dengan mudahnya membeli alat-alat kosmetik yang beredar disejumlah toko, hanya karena harga kosmetik yang dijual sangat murah, sementara khasiatnya sangat diragukan. (Budi Sampurno/Sri Indro/Sup)
Berikut adalah 10 jenis kandungan berbahaya di dalam produk kosmetik karena mengandung racun. Uni Eropa telah melarang peredaran kosmetik yang mengandung 10 bahan di bawah ini, karena bahan-bahan kimia ini dapat menyebabkan kerusakan genetik, mutasi biologis, dan kanker.
1.     Mercury
2.     Lead acetate
3.     Formaldehyde
4.     Parabens
5.     Toluene
6.     Petroleum Distillates
7.     Diethanolamine (DEA)
8.     Triethanolamine (TEA)
9.     Ethoxylated Alcohols
10. Polysorbates

 

CARA MEMILIH KOSMETIK YANG BAIK

1. Cara pertama adalah anda dapat menggunakan kosmetik yang bebas dari minyak, sebab minyak adalah merupakan salah satu faktor penting dalam hal pengelolaan jerawat. Dan jika terlalu banyak minyak yang ada di wajah anda, maka hal tersebut dapat menjadi buruk untuk kulit anda. Dan hal itulah mengapa sangat penting bagi anda untuk dapat memilih beberapa jenis produk kecantikan yang bebas minyak.


2. Cara kedua adalah anda dapat menggunakan produk yang bebas alergi, anda dapat membeli beberapa jenis produk make up yang mempunyai bahan-bahan yang bebas alergi, anda dapat memilih bahan yang aman dan dapat menghindari kosmetik dengan jenis bahan yang baru dikeluarkan.
CARA MEMILIH KOSMETIK YANG BAIK
3. Cara ketiga adalah anda dapat memilih kosmetik yang mempunyai bahan dasar mineral meski bahan kosmetik satu ini mempunyai harga yang mahal, tetapi dengan bahan yang satu ini akan sangat aman untuk dapat digunakan bagi mereka yang mempunyai kulit jerawat yang meradng, sebab kosmetik dengan bahan mineral tidak dapat menyebabkan iritasi apda kulit anda .

4. Cara keempat adalah anda dapat menggunakan foundation yang cocok dengan kulit anda, sebelum anda memutuskan untuk dapat menggunakan bedak dan juga riasan yang lain, maka alas bedak adalah merupakan salah satu jenis kosmetik yang utama, dan dapat anda gunakan, anda dapat memilih foundation yang sesuai dengan jenis kulit dari wajah anda. Jika alas bedak terasa gatal, maka anda dapat menghentikan pengunaanya. Dan hal ini dapat menjadi sebuah gejala adanya masalah pada kulit anda. Karena itu anda perlu mengetahui kosmetik yang tepat bagi diri anda sendiri. Dan anda juga dapat menghindari riasan yang terlihat berlebihan agar anda juga tidak merasa terganggu dengan riasan wajah anda..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar