Jumat, 30 November 2012

TUGAS 5 AUTOBIOGRAFI (teori organisasi umum)


AUTOBIOGRAFI :

 

Nama saya adalah Derry Apriyanto , saya merupakan anak laki-laki ke 3 dari 5 bersaudara dari pasangan M.Rosim dan Maryanah , saya di lahirkan  di Bekasi 24 April 1993, saya tinggal di daerah bekasi timur tepatnya di tambun selatan, saya di besarkan dan di didik oleh orang tua saya untuk menjadi anak yang berbakti dan berguna bagi agama, keluarga, dan bangsa Indonesia tercinta, sejak kecil saya bercita-cita ingin menjadi perwira TNI atau POLRI, hobbi saya beraneka ragam yang penting happy tapi yang paling dominan saya suka bermain musik, kalau olahraga sudah pasti saya sangat suka karena untuk mewujudkan cita-cita, saya harus berlatih dengan keras terutama dalam berlari, berenang, push up, sit up dan sebagainya.

 

Pendidikan dan pekerjaan

 

Setelah umur saya 5 tahun saya tidak langsung TK tapi langsung masuk ke sekolah dasar, tentunya itu atas kemauan diri saya sendiri, awalnya sangat sulit untuk mencari SD yang mau menerima anak 5 tahun apalagi SD favorit, untungnya saya memiliki saudara guru yang mengajar di salah satu sekolah dasar negeri berkat bantuan beliau akhirnya saya masuk di sd tempat beliau mengajar.

Saya masuk sd tahun 1998 di sebuah sekolah dasar  di SDN 03 TAMSEL, kemudian saya lulus tahun 2004 dan melanjutkan ke sekolah menengah pertama  di SMPN 1 TAMSEL hingga lulus tahun 2007 dan melanjutkan kembali ke sekolah menengah atas di SMAN 2 TAMSEL dan lulus tahun 2010, setelah lulus SMA di bulan mei 2010 saya mendaftarkan diri sebagai taruna AKPOL , setelah menjalankan tes yang bermacam-macam mulai dari rikmin awal , kesehatan tahap 1 , psikotes , langkah saya terhenti hanya sampai di psikotes karena di tes selanjutnya saya belum berhasil memenuhi kriterianya, setelah beberapa bulan berlalu saya memutuskan untuk bekerja di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang percetakan, untuk mengisi waktu luang sambil menunggu pembukaan bintara POLRI, di perusahaan tersebut saya hanya bertahan sampai kurang dari 3 bulan karena setelah itu tepatnya bulan januari 2011 ada pembukaan yang saya tunggu-tunggu yaitu bintara POLRI, setelah menjalani tes yang sedemikian rupa ternyata Allah SWT masi belum mengijinkan saya untuk menjadi seorang polisi karna waktu itu yang diterima hanya sedikit sekitar 69 orang se POLDA METROJAYA sedangkan 1 polda saja di ketahui memiliki belasan POLRES, 1 polres yang mendaftarkan diri sebagai anggota polri ada ratusan, dan akhirnya langkah saya kembali terhenti di tes akademik, setelah kegagalan yang kedua itu cukup membuat saya frustasi, tapi berkat dukungan orang tua dan teman-teman yang menyayangi saya, akhirnya saya mulai menerima kegagalan tersebut.

Bulan demi bulan telah berlalu, tepatnya pada bulan maret 2011 teman seperjuangan saya sekaligus sahabat saya dari SMA memberitahukan bahwasannya dirinya telah mendaftar sebagai SATPAM di salah satu Bank Pemerintah, kemudian saya di ajak untuk mendaftarkan diri sebagao satpam, awalnya saya menolak tapi lagi-lagi demi mengisi kekosongan saya akhirnya memutuskan untuk mengambil pekerjaan tersebut, di bulan pertama saya cukup canggung sepertinya untuk menjadi seorang security di bank tapi setelah pendidikan satuan pengamanan di polda metrojaya saya banyak belajar tentang arti sebuah tanggung jawab, setelah pendidikan dan menjalani sebagai profesi seorang satuan pengamanan saya juga kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta, untuk mengejar kembali impian-impian saya dengan pendidikan dan gelar yang akan saya dapatkan, saya ingin membahagiakan kedua orang tua saya, memberangkatkan mereka untuk pergi Haji, membantu perekonomian keluarga kami, memiliki keluarga yang syakinah mawadah warohmah dengan istri yang sholeha, cantik luar dan dalam amin amin amin Ya Rabbal Alamin..  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar