Kamis, 18 Oktober 2012

TULISAN 6 (teori organisasi umum)


Terbesar di dunia ?!?!?

 

“Apakah yang paling besar di dunia ?” Tanya seorang guru di kelas. Anak-anak SD itu segera mengacungkan tangannya. “saya pak…paling gede yaa Ayah saya!” teriak seorang gadis kecil , walau belum di tunjuk gurunya untuk menjawab.

“”Gajaaah…!”” celoteh bocah laki-laki di bangku depan gadis, tidak mau kalah.”bukan, gunung  yang paling besar “!jawab muridnya lainnya.

 Melihat semangat anak anak muridnya menjawab pertanyaan yang di ajukan , membuat sang guru bangga.  Namun seulas senyum di bibirnya spontan hilang saat mendengar jawaban murid kecil yang duduk di bangku paling pojok…..

”mata saaya adalah hal yang paling besar di dunia!” katanya kalem.
seluruh kelas hening sesaat , ,mereka mencoba memahami jawaban si murid kecil.”apa yang kamu maksud Andri?” Tanya sang guru, sama-sama di buat bingung.

”Begini…”si kecil mulai menjelaskan,” mata saya bisa melihat ayah murni dan dapat melihat gajah. Mata saya juga dapat melihat gunung serta banyak hal lainnya. Karena semua itu dapat masuk ke dalam mata saya.. tentu mata saya yang palinng besar. Ya kan??

 Jawaban polos murid kecil itu membuat kita tersenyum dan membenarkannya. Sebenarnya bukan mata, tetapi pikiran kitalah yang terbesar di dunia.

 Pikiran kita dapat melihat segala yang dapat di lihat mata, bahkan dapat melihat melampaui apa yang tampak dengan imajinasi, pikiran juga dapat mengetahui adanya suara yang tak mampu di lihat mata, dan menyadari yang nyata maupun ciptaan impian. Pikiran dapat membuat dan membuat segalanya .

 Teman-teman pembaca di dalam kehidupan ini kualitas primalah yang membuat kita menjadi lebih unggul. Saat pikiran kita terbuka dengan melihat peluang-peluang yang ada dapat  menjadikan kita manusia yang lebih professional dan lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar